Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Discord Bagi Pengguna Android


Sebagai salah satu aplikasi yang kerap digunakan sebagai media berkomunikasi melalui jaringan internet, Discord cukup populer di kalangan pemain game. Hal ini dikarenakan mudahnya membuat dan bergabung pada suatu server. Sehingga memudahkan untuk mengirim pesan atau bahkan obrolan. Melihat popularitas tersebut, aplikasi ini juga hadir untuk android. Untuk Anda yang belum tahu, berikut panduan cara menggunakan Discord bagi pengguna android. 


Tutorial Cara Operasikan Discord Di Smartphone 



1. Unduh Dan Install Discrod Melalui Playstore 


Langkah pertama cukup simpel karena Anda hanya perlu mengunduh software melalui playstore android. Tuliskan Discord pada kotak pencarian kemudian pilih aplikasi bernama Discord – Chat for Gamers. Pilih tombol instal untuk melakukan pengunduhan dan pasang. Sebelumnya, pastikan HP memiliki space yang cukup (67 Mb) dan menggunakan versi android 5.0 atau yang lebih tinggi. Apabila sudah yakin, ketuk instal dan tunggu hingga proses selesai. 


2. Buka Dan Daftar Discord


Setelah aplikasi berhasil diinstal, buka software tersebut. Di halaman utama akan muncul popup bertuliskan selamat datang dan dua pilihan, Login atau Register. Jika Anda belum pernah menggunakan atau belum pernah mendaftar, maka cara menggunakan Discord bagi pengguna android dilanjut dengan menekan Register. Namun jika sudah pernah, klik login dan masukkan alamat email yang terdaftar beserta dengan kata sandi untuk Discord. 


3. Buat Akun Discord Dengan Mengisi Semua Form 


Jika Anda sudah pernah buat dan bisa login, maka lewati tahap ini. Namun jika belum, ketuk opsi Register untuk melakukan pendaftaran atau pembuatan akun Discord. Dengan memilih tombol register, Anda akan dibawa pada halaman Create an Account atau membuat akun. Pada tampilan ini, masukkan semua informasi berkaitan dengan username, alamat email yang ingin didaftarkan dan juga masukkan kata sandi yang ingin digunakan. 


Setelah mengisi form tersebut, klik tombol register yang akan memunculkan kode verifikasi captcha. Isikan sesuai dengan petunjuk yang tertera pada halaman tersebut. Pastikan kode captcha yang dimasukkan benar untuk lanjut cara menggunakan Discord bagi pengguna android. Klik Verify untuk selesaikan daftar. Di halaman selanjutnya akan muncul beberapa tampilan tentang tutorial penggunaan, Anda bisa pilih sesuai dengan kebutuhan menggunakan Discord. 


4. Bergabung Atau Buat Server 


Apabila pendaftaran berhasil dan sudah melakukan tutorial, Anda akan dibawa pada halaman utama Discord. Anda bisa buat server pribadi dengan tekan ikon tiga baris di kiri atas. Kemudian tekan ikon + dan pilih create a server. Masukkan nama server dan pilih server yang ingin digunakan. Pilih create. Setelahnya akan muncul link untuk membagikan server bersama teman. Selain itu, Anda juga bisa gabung dengan server lain. 


Untuk gabung Anda bisa klik ikon tiga garis horizontal dan klik (+). Kemudian pilih, join a server dan masukkan link atau tautan yang Anda dapatkan. Jika sudah, cara menggunakan Discord bagi pengguna android dilanjut dengan menekan tombol centang. Selesai, dengan begitu Anda bisa mulai berkomunikasi dengan teman atau orang lain yang ada dalam server yang telah Anda buat atau bergabung. 


Itulah rangkaian step dan tahapan yang bisa Anda lakukan untuk menggunakan Discord di perangkat android. Meski memiliki tampilan yang lebih sederhana, namun fitur dan juga kegunaannya tidak jauh berbeda dengan Discord PC. Yang perlu Anda lakukan adalah unduh dan pasang aplikasi, daftar dan isi form, kemudian buat atau bergabung pada server yang tersedia. Dengan  begitu, Anda bisa nikmati Discord android dengan sepenuhnya. 

Post a Comment for " Cara Menggunakan Discord Bagi Pengguna Android"