Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mengganti Icon Aplikasi di Android


Hi Pecinta Android, hingga saat ini kamu pasti sudah banyak mengunduh aplikasi di playstore. Baik itu game, chatting, social media, editor dan masih banyak lagi lainnya. Mungkin dari beberapa pengguna android yang suka HP nya di oprek-oprek oleh anaknya, adiknya, abangnya orang tuanya atau pacarnya untuk mengecek atau menggunakan aplikasi yang telah di download di hp android tersebut. Setidaknya untuk meng'kamuflase' aplikasi yang seharusnya tidak diperbolehkan di buka oleh semua orang atau menyamarkan aplikasi tersebut kamu bisa mengganti icon dan nama aplikasi tersebut di hp android kamu. Bagaimana caranya, yuk simak artikel berikut.


Ada beberapa aplikasi di playstore yang bisa kamu manfaatkan untuk mengganti icon dan nama aplikasi di hp android kamu. Tidak hanya icon launcher saja kamu juga bisa mengganti walpaper hp android kamu sesuka kamu. Kamu sudah penasaran bagaimana caranya ?


Cara Mengganti Icon dan Nama Aplikasi Android Menggunakan Aplikasi



Ada beberapa aplikasi yang bisa kamu download di playstore. Hampir semua aplikasi berikut memiliki fungsi atau kegunaan yang hampir mirip. 


1. Awesome Icons


Cari dan download aplikasi 'Awesome Icons'. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna dan tentunya gratis. Dengan aplikasi ini kamu bisa menggunakan gambar pribadi menjadi icon launcher sebuah aplikasi atau menggantinya dengan yang lucu-lucu. Fitur-fitur yang ditawarkan juga cukup menarik. Kamu bisa menggunakan fitur kamera yang dengan sekali jepret kamu bisa menggunakan foto tersebut untuk icon aplikasi yang kamu pilih.


Untuk mengganti icon dan nama aplikasi cukup mudah. Masuk aplikasi Awesome Icons, kemudian pilih aplikasi yang ingin diganti iconnya. Kemudian tap icon launcher aplikasi tersebut dam pilih gambar yang ingin kamu jadikan icon launcher. Ganti atau tambahkan nama aplikasi jika kamu memerlukannya. Lalu save, dan nantinya akan ada 2 icon launcher dimana satu adalah hasil original dan editan. Kamu bisa menghapus icon launcher aplikasi aslinya dan menggantinya dengan yang baru.


2. APK Editor 


Aplikasi ini basisnya adalah berbayar tetapi kamu bisa menggunakan versi free hanya untuk akses non root saja. APK editor bisa untuk edit icon aplikasi di hp android kamu. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 5 juta pengguna dan kamu bisa mengunduhnya di Play Store.


Untuk mengedit nama aplikasi dan icon, kamu install dan buka aplikasinya. Dimenu utama pilih "select apk from app". Disini kamu memilih jenis aplikasi apa saja yang ingin kamu edit. Untuk mengubah icon aplikasi, pilih fitur common edit dan pilih launcher icon dan ganti dengan gambar yang kamu inginkan. Kemudian save, dan remove aplikasi original. Sekarang kamu sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut dengan launcher icon yang kamu inginkan.


3. Nova Launcher


Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap. Alternatif lain selain menggunakan 2 aplikasi diatas tadi. Fungsi dan kegunaan juga sama, salah satunya adalah mengganti icon dan nama aplikasi. Sebelumnya kamu harus mengunduhnya di Play Store untuk menggunakannya.


Untuk menggunakannya, masuk aplikasi Nova Launcher dan masuk ke setting 'look & feel' kemudian pilih 'icon theme' dan pilih icon launcher keren yang kamu inginkan. Kamu bisa juga menggantinya dengan foto kamu sendiri.


4. Icon Changer


Aplikasi ini juga merupakan salah satu alternatif agar kamu bisa mengganti icon dan mengganti nama aplikasi di android kamu. Tidak banyak perbedaan, kamu tinggal memilih icon launcher dari apliaski bawaan hp yang ingin kamu pilih dan menggantinya dengan foto/gambar yang kamu inginkan.


Nah, demikian cara mengganti icon dan nama aplikasi di Android. Semoga bisa membantu kamu semua. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for " Cara Mudah Mengganti Icon Aplikasi di Android"