Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Syarat & Cara Monetize Facebook Gaming, Anda Wajib Tahu

Syarat & Cara Monetize Facebook Gaming, Anda Wajib Tahu


 Syarat & Cara Monetize Facebook Gaming, Anda Wajib TahuDengan adanya work from home dan stay at home, cukup banyak para generasi milenial yang mencari cara mendapat uang secara online. Salah satunya adalah melalui Facebook gaming. Bahkan menurut Business Insider, menggunakan media sosial ini berikan income yang lebih besar dari media Youtube atau Twitch. Syarat & cara monetize Facebook gaming adalah harus ikut program level up. Berikut adalah ulasan lengkapnya.  


Syarat Untuk Mendaftar Program Level Up 


1. Membuat Fanpage Kreator Video Game 



Sebelum bisa masuk dalam program level up, Anda harus memiliki fanpage kreator sebagai syarat utama. Akun fanpage yang dimiliki oleh Facebook bisa digunakan untuk berbagai macam fungsi, baik untuk gaming hingga komunitas atau tokoh masyarakat. Anda bisa buat halaman ini dengan mengunjungi halaman Facebook gaming creator dan pilih tombol daftar. Isi semua data yang diminta dan konfirmasi email. Setelah itu, halaman gaming pun sudah jadi. 


2. Melakukan Live Streaming Dengan Durasi Tertentu 


Salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah durasi minimal live streaming 4 jam dalam tempo waktu 14 hari. Berkaitan dengan hal ini, karena Fb masih belum punya perangkat untuk steraming maka Anda bisa gunakan Streamlabs, Xsplit, atau OBS sebagai software siaran. Dengan begitu, syarat & cara monetize Facebook gaming ini bisa didapatkan dengan mudah bahkan untuk pengguna android sekalipun. 


Agar streaming terhitung dalam durasi dan juga tidak sia sia, Anda harus melakukan login ke Facebook menggunakan aplikasi yang dipilih. Perlu diketahui bahwa setiap software siaran langsung memiliki cara dan tampilan yang berbeda, namun satu hal yang pasti Anda harus terdaftar, siapkan game, atur video, audio, dan juga perangkat lainnya. Tandai game tersebut dan pastikan selalu konsisten dalam memainkannya. 


3. Memiliki Paling Sedikit 100 Pengikut 


Pada syarat ketiga, fanpage yang Anda dirikan harus setidaknya memiliki 100 pengikut. Meski berkesan banyak, namun cara ini bisa diakali dengan mengajak kerabat dan teman sebagai titik awal mulai halaman gaming. Tetapi syarat & cara monetize Facebook gaming juga mengharuskan halaman untuk setidaknya sudah aktif melakukan live streaming selama minimal 14 hari. Hal ini juga masih berkaitan dengan syarat sebelumnya. 


Anda harus tetap melakukan live streaming minimal 4 jam dan juga setidaknya sudah melakukan live selama 2 hari dalam kurun waktu 14 hari tersebut. Jika Anda sudah melakukan batas minimal siaran dan juga berhasil mendapatkan 100 pengikut, maka sudah dipastikan Anda bisa lolos dan masuk program level up. Program level up ini adalah gerbang yang akan memberikan akses monetize pada FB.  


4. Pengelola Harus Berusia 18 Tahun 


Syarat terakhir adalah admin atau pengelola harus berusia 18 tahun ke atas. Hal ini menjadi hal yang penting untuk menghindari penyalahgunaan dan juga masalah legalitas dalam sebuah akun. Jika syarat & cara monetize Facebook gaming sudah terpenuhi, Anda bisa mendapat $0,01 dari setiap bintang yang didapat pada siaran langsung. Bintang tersebut diberi oleh penggemar yang sudah membelinya dengan harga $99.99 untuk 6.400 bintang atau $1.99 per 95 bintang.  


Itulah ulasan singkat mengenai cara untuk membuka lumbung pendapatan melalui media sosial Facebook. Meski belum sekondang Twitch atau Youtube gaming, namun adanya monetize FB gaming ini tentunya mempermudah siapapun yang ingin mencoba. Bahkan syarat dan juga caranya pun tidak sulit. Yang harus diperhatikan adalah mengikuti semua langkah yang diberikan agar proses bisa berjalan lebih lancar dan cepat.

Post a Comment for "Syarat & Cara Monetize Facebook Gaming, Anda Wajib Tahu"