Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Lengkap Bermain Game Among Us


Buat kamu yang mencari game selingan dan sedikit bosan dengan game online saat ini, kamu bisa mencoba game Among Us. Game Among Us cukup ramai diperbincangkan saat ini dan dikenal gara-gara para youtuber gaming banyak yang memainkan game ini.


Asal kamu tahu, game Among Us dirilis sudah cukup lama sekitar 2 tahun lalu. Game ini menceritakan sebuah pengkhiatan dalam sebuah pesawat antariksa dimana kamu bisa memainkan menjadi orang baik (crewmate) atau pengkhianat (impostor). Game ini bisa dimainkan bersama 4-10 orang secara multiplayer (LAN) atau online.


Kamu bisa mendownload game ini via Play Store (Android) atau Apps Store (iOS) dan jika kamu ingin memainkannya di PC, kamu hanya tinggal memainkannya lewat emulator atau via steam dengan membayar dengan harga 40 ribu. Game ini mendadak viral dan langsung bertengger di posisi 3 kategori game gratis dan jumlah pengunduhnya mencapai 50juta lebih.


Apa itu Among Us ?



Bisa dibilang game ini penuh dengan tipu daya, game ini tidak membutuhkan skill yang tinggi seperti Mobile Legend, PUBG atau Free Fire. Kamu hanya harus memiliki insting atau pengalihan isu yang kuat untuk bisa menebak siapa impostor atau mengalihkan tuduhan jika kamu impostor.


Impostor bisa membunuh semua crewmate atau mensabotase pesawat dengan membocorkan udara sehingga crewmate mati dan impostor tetap hidup karena alien. Tugas warga pesawat adalah menebak dan mengusir siapakah alien yangg menyamar dipesawat.


Disini permainan psikologi yang ditonjolkan. Sebagai warga kamu harus memiliki insting dan instuisi yang tepat untuk menebak siapa impostor dan sebagai impostor kamu harus membuat alibi dan pengalihan isu agar tidak dituduh dan bisa membunuh atau sabotase secara diam-diam.


Alur Permainan


Kamu bisa memainkan game Among Us mulai dari 4 - 10 orang. Terdapat 2 kubu di dalam pesawat yaitu Crewmates sebagai awak pesawat yang baik dan impostor sebagai alien yang menyamar.


Masing-masing peran memiliki quest yang harus dijalankan selama permainan. Diakhir permainan akan dilakukan vote untuk menebak siapa impostor.


Cara Main Game Among Us



Game Among Us bisa dimainkan secara lokal (LAN/Wifi) atau online. Kamu bisa memainkannya di Android, iPhone dan komputer. Terdapat versi gratis dan berbayar untuk mendapatkan beberapa item.


Pastikan mic dan sound ON, karena kita bisa menebak dan membuat alibi di awal game dan menuduh imposter saat salah satu warga menemukan korban mayat. Saat permainan berlangsung pemain dilarang mengeluarkan suara dan bagi mereka yang terbunuh juga dilarang berbicara.

Pada tampilan awal game ini, jika masih belum paham kamu bisa membaca panduan dasar saat memulai permainan. Kamu bisa memainkannya bersama teman-temanmu secara private atau bergabung dengan orang lain di luar sana secara online.


Mode Local


walaupun tidak terhubung koneksi internet, kamu masih bisa memainkan game ini. Kamu bisa memanfaatkan koneksi LAN (komputer) atau Wifi/Hotspot (HP). Hanya saja jika dimainkan kurang dari 10 orang kuran terasa seru, ada baiknya menggunakan mode online.


Mode Online


Disini kamu bisa memilih 3 menu pilihan yaitu Host, Public dan Private.



Host


Kamu disini bertindak sebagai room master, dimana kamu menciptakan room sendiri dengan mengatur berbagai setingan in-game seperti maksimal jumlah player, map, impostor.



Public


Kamu memilih memainkan Among Us dengan orang diluar sana. Kamu tinggal memilih room yang kamu inginkan.


Private


Jika kamu ingin mabar khusus dengan teman-temanmu tanpa orang lain tau, kamu bisa membuat room dengan mode private. Kamu akan diberitahu password oleh room master agar bisa masuk.


Cara Bermain Among Us Agar Menang



Masing-masing kubu memiliki misi dan tujuan. Kamu bisa menyelesaikan misi dari petunjuk yang berada di sisi kiri atas layar. Untuk membuka peta, pilih peta di sisi kanan atas layar. Cobalah memainkan dengan 10 orang dengan 2 orang sebagai impostor dan selebihnya menjadi crewmates.


Peran Crewmates


Kamu harus menyelesaikan tast yang ada dikiri atas layar. Biasanya impostor mengikuti crewmates agar penyamaran mereka tidak terbongkar. Ketika kamu menyelesaikan seorang diri, waspada terhadap impostor bisa membunuhmu. Impostor memiliki task yang berbeda dan lokasi task juga berbeda. Perhatikan gerak-gerik impostor jika dia hanya jalan-jalan tanpa menyelesaikan task crewmates, dia patut dicurigai.


Peran Impostor


Jika kamu Impostor maka diawal game akan diberitahu dan nama diatas kepala akan berwarna merah. Kamu mempunyai peran untuk menghabisi semua crewmates yang ada di pesawat. Bisa menghabisinya secara langsung atau menyabotase udara hingga crewmates kehabisan nafas. Diawal game bergaulah dengan para crewmates sehingga kamu bisa membuat alibi dan penyamaran. Kamu bisa menyabotase saluran udara, listrik, pintu untuk memudahkan menghabisi crewmates. Jika kamu menyisakan crewmates sama dengan jumlah impostor maka impostor otomatis menang.


Nah, bagi crewmates jika menemukan mayat temannya segera report ke seluruh anggota crewmates dan bisa mengeliminasi impostor dengan vote jika memang bukti dirasa sudah kuat. Disini impostor harus memiliki alibi yang kuat agar tidak dituduh oleh crewmates lainnya.



Dalam sesi vote hanya bisa mengeliminasi satu orang saja, hati-hati dalam melakukan vote dan jika salah bisa-bisa crewmate akan didepak dari pesawat.


Untuk memainkan game Among Us sangat direkomendasikan untuk menggunakan discord, jadi diskusi untuk menentukan impostor melalui suara bukan chat. Feels akan terasa saat dimana impostor terdesak, crewsmate emosi ketika salah vote dan sebagainya.


Game psikologi Among Us sangat menarik untuk dimaenkan bersama teman dekat kamu. Tidak harus memiliki skill tinggi cukup menebak siapa impostor dengan benar kamu sudah bisa memenangkan game ini.


Nah, seru bangetkan untuk main game Among Us. Kamu bisa mendownloadnya di Play Store, Appstore atau Steam dan segera mainkan.

Post a Comment for " Panduan Lengkap Bermain Game Among Us"