Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ragnarok Frontier Daily Guides - Cara Meningkatkan CP dan Level Tinggi


Hi Ro Mania ! Jika kamu sudah memainkan ragnarok frontier pasti sudah sedikit paham dengan sistem mainnya. Kita bisa memainkannya secara online maupun offline. Dikarenakan sistem game ini adalah iddle maka yang ditekankan adalah CP (Combat Power). CP bisa dinaikkan dengan berbagai macam cara seperti naik level, upgrade equip, tingkatkan skill, koleksi pet, koleksi kartu, dan menyelesaikan berbagai misi yang ada di dalam game.

Tentunya bagi player F2P atau P2W memiliki perbedaan yang mencolok. Sudah jelas player P2W akan lebih cepat menaikkan CP karena dapat membeli item-item yang bisa menaikkan CP dan sistem game juga memberikan banyak keuntungan bagi mereka yang mempunyai status VIP. Saat ini level VIP mentok di level 10, tentunya memiliki keuntungan yang sangat drastis seperti membuka map khusus, discount pajak, drop rate dan exp lebih dan lain sebagainya. Tetapi bagi player F2P tidak perlu merasa rendah diri kamu bisa mengejar mereka dengan melakukan daily guides yang benar.

Berikut adalah panduan daily guides agar CP melambung tinggi



  1. First login, selesaikan Quest Guild terlebih dahulu. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakan Star Point dan dapatkan Quest Lv 5, bagi F2P Quest Lv 4 juga sudah cukup bagus
  2. Khusus P2W, lakukan top up minimal 75rb untuk dapat buku EXP 3x setiap 2 hari sekali. Top up 15rb untuk dapat buku EXP 2.5x setiap hari. Bagi F2P beli buku EXP 2x di Mysterious Shop
  3. Gunakan buku EXP (poin no. 2) sebelum memulai Training Ground (TG), cek level persyaratan masuk TG selanjutnya, jika masih jauh level persyaratannya tinggal di Sweep. Apabila hanya kurang 1 level dari pesyaratan berikutnya, masuk TG 1x secara manual, Quick Battle 1x, PVP 1x, Panen semangka 1x hingga bisa menaikkan level character dengan persyaratan TG selanjutnya.
  4. Quick Battle sisakan 2 dan jangan dihabiskan
  5. Masuk Poring Dungeon untuk mendapatkan Zeny dan tempat equip character dan refine 2x untuk mendapatkan reward dari quest.
  6. Masuk Arena dan kumpulkan honor point. Alokasikan untuk star point, cangkul dan voucher yang 15
  7. Mentokkan semua upgrade equip
  8. Masuk ke TD (Team Dungeon), minta bantuan teman yang memiliki CP Besar
  9. Masuk ke MvP Cross, kumpulkan Holy Scene 5x, Keluar.
  10. Masuk Pet Dungeon 1x, bunuh 3 bos monster, upgrade Pet Incubator
  11. Masuk MvP Indivual upgrade sayap ke character utama sampai mentok. Untuk character lain upgrade sampai level 5 agar bisa membuka skill talent (req lv 400)
  12. Masuk Elite, perhatikan darah bar musuh sebelum waktu habis, jika masih jauh langsung out. Jika bar sudah tinggal 4/3  gunakan potion berserk dan critical ke masing2 character dan masuk kembali.
  13. Masuk ke MvP Cross. Usahakan cari waktu yang tepat dan kalahkan Bos dengan level tertinggi
  14. Daily MVP Guild setiap jam 12.30 dan 19.30 untuk mendapatkan skill book, equip dan item-item yang dapat menaikkan CP.

Selain daily guides diatas, kamu bisa juga menaikkan CP dengan cara dibawah ini.

  1. Perhatikan requirenment penempatan kartu. Upgrade dan sama ratakan levelnya
  2. Equip Bintang 2 dengan Grade 10 lebih bagus daripada bintang 3 grade 9. Dikarenakan Grade 10 menambah slot kartu.
  3. Naikkan skill yang paling penting, prioritaskan tingkatkan skill ultimate terlebih dahulu. Karena hanya ada 5 skill aktif yang bisa dipakai untuk battle.
  4. Setiap hari gunakan Buku EXP 1.5x selama 23 jam dan beli di Mysterious Shop dengan 8 star point. Gunakan 1 jam untuk EXP 2x/2.5x/3x khusus untuk TG
  5. Jika star point banyak gunakan Deviling dan Ghostring, tetapi jika star point sedikit gunakan saja Angeling hanya untuk menambah EXP. Khusus untuk PVP/Arena/WoE gunakan ArcAngeling

Nah, daily guides diatas harus kamu coba untuk boost CP kamu. Khusus F2P wajib untuk menyelesaikan semua quest. Kalo sultan mah bebas. Mungkin demikian panduan untuk meningkatkan CP dengan cepat. Jika kamu ada saran dan kritik kamu bisa komen di kolom komentar dibawah. 

Post a Comment for "Ragnarok Frontier Daily Guides - Cara Meningkatkan CP dan Level Tinggi"