Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memperbaiki HP Android Dicas Malah Berkurang


Anedroid - kendala HP Android dicas malah berkurang biasanya sering terjadi di hp lama dan bukan hp yang baru. Hal ini dikeluhkan tidak hanya oleh pengguna hp android saja, tetapi pengguna tablet juga merasakannya. Masalahnya sering kita temui saat sudah berjam-jam charge baterai tetapi pengisian daya baterai hp android kamu tidak bertambah dan justru berkurang. Biasanya saat kita sadar dan memegang hp android tersebut akan terasa panas di sisi baterai.

Banyak faktor yang menyebabkan pengisian baterai (cas) hp android kamu bermasalah. Permasalahannya diantara lain, kabel charge (cas) yang tidak pas antara ujung kabel dengan mulut cas hp, kabel cas yang rusak, atau aksesoris hp android yang abal-abal dan tidak direkomendasikan sehingga bisa menjadi faktor hp android tersebut tidak bisa dicas. Lalu, bagaimana cara memperbaiki hp android yang di charge tetapi malah daya baterai menjadi berkurang ? Dan asal kamu tahu, kebersihan akan konektor cas juga menentukan hp android kamu casnya bisa masuk atau tidak

Oleh karena itu, anedroid akan mencoba membantu mengatasi masalah charger hp android yang tidak berfungsi. Dan artikel kali ini, kami akan menjelaskan bagaimana cara charge hp android yang baik dan benar, agar dapat menghindari resiko masalah baterai cepat habis, tiba-tiba berkurang atau tiba-tiba mati saat baterai masih banyak persentase baterainya.

Cara Memperbaiki HP Android Dicas Malah Berkurang



Masalah ini tidak hanya dialami oleh HP Android saja, hp sekelas iPhone juga bisa terjadi jika cara dan kebiasaan saat charge hp salah. Untuk mengantisipasinya, berikut langkah-langkahnya:

1. Pastikan Menggunakan Aksesoris Original


Setiap hp android pasti telah dilakukan riset yang panjang, termasuk pengisian daya baterai. Walaupun hp android A menawarkan fitur fast charging, belum tentu cocok dengan hp B milik kita. Hal ini berkaitan dengan daya tampung arus listrik yang hp kita miliki. Walaupun cepat saat pengisian, bukan berarti HP kita sanggup untuk menampung daya yang masuk. Kami sarankan, gunakan Charger yang original bawaan dari pabrik.

2. Cek dan Bersihkan Konektor USB Android


Tidak menutup kemungkinan permasalahan cas hp dikarenakan kebersihan. Jika kamu asal menaruh charger, bisa jadi ujung konektor USB tertutup dengan debu atau kotoran seperti bekas makanan. Periksa juga port usb / port charger hp kamu, siapa tau ada kotoran yang masuk dan menyumbat sehingga proses charging tidak bisa dilakukan.

3. Solusi Terakhir Ganti Baterai


Jika memang dari 2 cara diatas hp android kamu tetap bermasalah saat dicas, bisa dipastikan batere hp android kamu bocor arus. Hal ini biasanya ditandai dengan menggelembungnya baterai. Solusi terakhir adalah ganti baterai hp android kamu jika memang tidak ada masalah di kabel dan perangkat cas lainnya.

Demikian ulasan cara mengatasi hp android di charge / dicas tetapi tidak masuk. Semoga tips kali ini bisa memberikan solusi. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Memperbaiki HP Android Dicas Malah Berkurang"