Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetik Tulisan Arab di Whatsapp Tanpa Aplikasi

Cara Mengetik Tulisan Arab di Whatsapp Tanpa Aplikasi

Mungkin dari kamu pernah melihat pesan masuk berupa tulisan arab di whatsapp. Bisa jadi kiriman doa atau salam dari kawan atau broadcast dari grup whatsapp. Pernah terpikir sebelumnya ? Bagaimana cara menulis arab di whatsapp ? Mungkin dengan menggunakan tulisan arab membuat pesan tersebut semakin menarik, seperti menulis Assalamualaikum di Whatsapp. Buat kalian yang belajar bahasa arab, tentunya sangat bermanfaat dan bisa langsung di praktekkan.

Ketika ada berita bahagia ataupun duka yang dikirimkan dari grup whatsapp, biasanya berupa tulisan bacaan do'a. Jika bacaan doa tersebut menggunakan tulisan arab akan terasa lebih baik daripada tulisan bahasa indonesia. Walaupun kebanyakan dari mereka yang mengirim tulisan bacaan doa menggunakan tulisan arab berasal dari copy paste dari grup atau pesan orang lain. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas bagaimana cara mengetik tulisan arab di whatsapp tanpa aplikasi dan kami rasa ini sangat membantu kamu sehingga tidak perlu mengunduh aplikasi apapun.

Sebenarnya didalam fitur whatsapp sendiri sudah tersedia banyak versi tulisan dan tidak hanya tulisan arab saja, tulisan tagalog dari thailand yang seperti tulisan jawa kuno pun ada. Untuk saat ini kita hanya membahas hanya untuk tulisan arab saja. Pasti tentunya sudah greget bagaimana cara menulis arab pada whasapp. Untuk lebih jelasnya bisa diikuti panduannya dibawah ini.

Cara membuat tulisan arab di whatsapp tanpa aplikasi:


1. Langkah pertama adalah buka whatsapp kamu, masuk menu chats dan pilih orang atau grup yang akan dikirim pesan

2. Kemudian tekan 'Type a message' untuk mengirim pesan agar keluar keyboard atau papan ketiknya.

3. Masuk ke tombol pengaturan, bisa dilihat gambar dibawah

Cara Mengetik Tulisan Arab di Whatsapp Tanpa Aplikasi

4. Maka akan muncul berbagai menu. Untuk langkah ini masuk ke menu 'Language' atau 'Bahasa' seperti gambar dibawah

Cara Mengetik Tulisan Arab di Whatsapp Tanpa Aplikasi

5. Secara default hanya ada 3 bahasa saja. English (USA), English (UK) dan Indonesian/Bahasa Indonesia. Untuk menambahkan tulisan arab, pilih more.

Cara Mengetik Tulisan Arab di Whatsapp Tanpa Aplikasi

6. Disini kamu bisa memilih bahasa yang bisa untuk ditulis sebagai pesan di whatsapp. Kamu bisa tambahkan 'Arabic' pada more languanges untuk bahasa arab. Proses downloadnya cepat hanya beberapa detik saja.

Cara Mengetik Tulisan Arab di Whatsapp Tanpa Aplikasi

7. Selanjutnya kembali ke menu chatting. Untuk mengubah bahasa yang sebelumnya Bahasa Indonesia atau English menjadi bahasa arab, kamu tinggal mengusap tombol 'spasi' yang bertuliskan bahasa indonesia / english menjadi bahasa arab. Detailnya bisa di cek gambar dibawah.


Cara Mengetik Tulisan Arab di Whatsapp Tanpa AplikasiCara Mengetik Tulisan Arab di Whatsapp Tanpa Aplikasi

Nah, sekarang kamu sudah bisa mengetik menggunakan tulisan arab. Silahkan coba mengirim pesan ke kawan atau grup melalui aplikasi whatsapp kamu.

Demikian ulasan mengenai cara membuat tulisan arab di whatsapp tanpa aplikasi. Tentunya kami berharap artikel kali ini bermanfaat untuk kamu. Jika berkenan, kamu bisa share artikel ini untuk berbagi kebaikan. Terimakasih dan silahkan mengunjungi artikel lainnya.

Post a Comment for "Cara Mengetik Tulisan Arab di Whatsapp Tanpa Aplikasi"