Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ukuran dan Cara Membuat Thumbail Video Youtube Tanpa Aplikasi


Thumbnail video youtube adalah hal yang paling diperhatikan untuk menarik viewers dalam sebuah video. Bagi yang belum monetize youtube tentunya ada persyaratan jam tayang dan subscriber, dan untuk menarik viewers salah satu tips adalah membuat thumbnail video youtube yang menarik. Dan jika sudah monetize jumlah views juga mempengaruhi pendapatan kamu. Jadi intinya, untuk membuat channel youtube kamu banyak viewers, salah satunya kamu harus membuat thumbnail video yang menarik. Untuk detail membuatnya, simak penjelasannya dibawah ini.

Ukuran dan Resolusi Gambar


Untuk membuat thumbnail kamu bagus, kamu harus menyesuaikan dengan standart yang diberikan oleh youtube. Hal ini memungkinkan thumbnail video kamu tidak pecah atau terpotong karena salah resolusi dan ukuran. Berikut adalah ketentuan dari Youtube untuk membuat thumbnail video secaara kustom :

  1. Resolusi gambar 1280x720 (min. 640 pixel)
  2. Format gambar .PNG, .JPG, .JPEG .GIF, .BMP
  3. Size gambar maks. 2 MB
  4. Rasio 16:9, rasio ini paling ideol dalam pemutar pratinjau youtube

Cara Membuat Thumbnail Youtube Tanpa Aplikasi


Saat ini banyak media untuk membuat thumbnail youtube, semua tergantung kreatifitas kita. Jika kamu menguasai software editor seperti Adobe Photoshop, mungkin bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat thumbnail youtube. Tetapi jika tidak ingin ribet, kamu bisa membuat thumbnail youtube tanpa aplikasi dan ini bisa dibuat di komputer maupun ponsel smartphone. Untuk panduannya bisa ikuti langkah berikut :

  1. Buka website www.canva.com
  2. Register account
  3. Login Account
  4. Create Design > Youtube Thumbnail
  5. Buat disini

Kenapa harus canva ? Canva bisa dibilang editor gratis terbaik untuk segala jenis gambar. Selain youtube thumbnail, kamu juga bisa menggunakan facebook cover, logos, youtube channel art, dan lain sebagainya. Dari sisi fontnya juga beragam, menarik untuk membuat thumbnail youtube.

Jadi buat kamu yang tidak mau ribet membuat youtube thumbnail, kamu bisa menggunakan canva sebagai solusi. Demikian artikel ukuran dan cara membuat thumbnail video youtube tanpa aplikasi, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Ukuran dan Cara Membuat Thumbail Video Youtube Tanpa Aplikasi"