Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Layar Handphone Android Kesat dan Kurang Sensitif


Hampir semua handphone Android memiliki layar touchscreen. Dimana hanya dengan menekan dengan jari, maka fungsinya sama dengan 'klik' mouse di komputer. Tentunya dengan adanya teknologi touchsreen mengharuskan fitur ini responsif dan sensitif agar pengguna merasa nyaman saat memakai hp android ini.

Untuk permasalahan layar handphone android kesat dan kurang sensitif biasanya di bagi menjadi 2, internal maupun external. Untuk masalah external, biasanya handphone android mempunyai permasalah layar kesat dan kurang sensitif karena pengguna yang tidak menjaga kebersihan layar androidnya. Bekas minyak, makanan, air atau keringat biasanya menempel pada layar tersebut. Masalah internal disebabkan sistem dari handphone tersebut mengalami gangguan atau dikarenakan masalah spesifikasi seperti habisnya memory RAM karena banyak aplikasi. Hal ini sangat mengganggu para gamers yang membutuhkan sensifitas tinggi, karena game-game seperti mobile legends, pubg, aov atau free fire membutuhkan sensifitas touchscreen yang tinggi.

Cara Membuat Layar Handphone Android Kesat dan Kurang Sensitif


Masalah External - Seperti membersihkan layar handphone seperti biasa. Lap dulu layar hingga dalam keadaan kering, bisa menggunakan tisu atau kain. Percikan air, kemudian lap kembali hingga kering. Jika ada alcohol, gunakan untuk langkah terakhir, ini akan membuat layar handphone kamu kesat dan sensitif kembali.

Masalah Internal - Jika memang kendalanya di internal, hal yang pertama adalah lakukan bersih-bersih aplikasi yang dianggap tidak diperlukan untuk mengurangi beban kerja memory RAM. Jika memang masih bermasalah, kamu bisa download aplikasi tambahan 'Touchscreen Repair'. Cara menggunakannya mudah cukup mudah, sebagai berikut :

  1. Download Aplikasi di Google Play Store
  2. Buka Aplikasi
  3. Centang - 'start service on boot'
  4. Pilih ' optimized
  5. Atur sensifitas touchscreen
  6. Restart

Dengan mengetahui cara mengatasi layar handphone android kesat dan kurang sensitif, maka kamu bisa mengoperasikan handphone android kamu menjadi lebih mudah. Semoga informasi bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Layar Handphone Android Kesat dan Kurang Sensitif"