Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Kamera Android yang Mirip iPhone

Kamera iPhone sudah tidak diragukan lagi kemampuannya baik untuk mengambil foto maupun video. Tak jarang pula para YouTuber hanya menggunakan iPhone seri lawas seperti iPhone 6 untuk mengambil video tetapi hasilnya tak kalah dengan menggunakan kamera. Bagi pengguna Android tidak perlu berkecil hati, kami akan bagikan aplikasi kamera android yang mirip iphone sehingga hasil output video atau foto tak kalah jika dibandingkan.


Aplikasi Kamera Android yang Mirip iPhone


Bagi pengguna Android untuk mendapatkan hasil kamera seperti iPhone disarankan untuk mencoba mengoptimasi perangkatnya terlebih dahulu. Kalian bisa memaksimalkan setingan kamera bawaan dan jika dirasa masih kurang bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk mendapatkan hasil kamera yang mirip iPhone.



Cara Mengubah Kamera Android Menjadi iPhone Tanpa Aplikasi


Untuk mendapatkan hasil kamera yang mirip iPhone langkah awalnya adalah memaksimalkan kemampuan dari HP Android itu sendiri. Baik HP Realme, Xiaomi, Vivo, Oppo, Samsung atau Huawei semua bisa dimaksimalkan untuk mendapatkan hasil kamera seperti iPhone.


Yang perlu diperhatikan setiap HP memiliki setingan khusus yang sedikit berbeda tetapi intinya sama.


Langkah awal adalah masuk ke menu pengaturan setiap kamera smartphone Android. Beberapa poin yang harus diperhatikan adalah.


  • Contrast - High
  • Picture Quality - High
  • Saturation - Normal
  • Sharpness - Higher
  • Frame - Standar
  • Shutter - Focus


Dengan melakukan seting untuk poin diatas maka walaupun tanpa aplikasi, kamera Android bisa mirip iPhone. Tetapi perlu diperhatikan untuk perangkat Android harus generasi terbaru. Jika menggunakan Android versi lama walaupun di optimalkan dengan cara apapun tidak akan bisa sebanding dengan kamera iPhone.



Aplikasi Kamera Android yang Mirip iPhone Dengan Google Camera


Google Camera adalah aplikasi tambahan yang bisa memberikan kemampuan tambahan untuk mendapatkan gambar lebih baik. Aplikasi ini memiliki image processing untuk mengoptimalkan sebuah gambar sehingga hasil yang didapatkan menjadi gambar berkualitas.


Untuk memakai aplikasi Google Camera akan terasa perbedaannya dengan menggunakan kamera bawaan Android. Google Camera juga memiliki fitur-fitur unggulan yang membuat hasil jepretan semakin istimewa. Berikut diantaranya :


  • HDR+ Dual Exposure Control : Dengan pencahayaan yang kurang, gambar yang didapatkan tetap memiliki kualitas yang bagus
  • Night Sight : Memiliki fokus yang tinggi saat pengambilan gambar di malam hari
  • Super Res Zoom : Memiliki resolusi tinggi saat zoom dan tidak membuat gambar pecah/blur
  • Portrait : Fitur khusus untuk fokus dalam satu object dan object lain blur


Jadi dengan fitur-fitur diatas, Google Camera merupakan salah satu aplikasi kamera Android yang mirip iPhone yang patut dipertimbangkan.



Cara Mengubah Kamera Android Menjadi iPhone Dengan Aplikasi Camera for iPhone 11


Camera for iPhone 11 merupakan aplikasi Android yang bisa didownload di Google Play Store. Dengan mengusung nama Camera for iPhone 11, aplikasi ini memiliki kemampuan untuk menyamakan kualitas kamera Android dengan iPhone.


Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini agar mirip Iphone adalah auto blur, portraid mode, 360 kamera, landscape mode, pip camera effect, square mode camera dan masih banyak lainnya.


Aplikasi ini mudah untuk digunakan, tidak ada setingan rumit untuk mendapatkan hasil kamera yang mirip iPhone. Hasil jepretan jernih, mungkin akan sedikit kebingungan untuk membedakan mana hasil kamera Android atau iPhone.



Cara Mengubah Kamera Android Menjadi iPhone Dengan Selfie for iPhone 11


Aplikasi Selfie for iPhone 11 seperti namanya memiliki kemampuan untuk mendapatkan hasil selfie seperti iPhone 11. Aplikasi ini bisa di download gratis di Google Play Store dan bisa dicoba.


Fitur-fitur penting yang membantu untuk mendapatkan hasil kamera Android yang mirip iPhone adalah sebagai berikut.


  • HDR
  • Mode Landscape dengan fitur Exposur (EXPO)
  • Fitur Beauty
  • Aneka Filter
  • Support file format RAW


Dengan beberapa fitur diatas, membuat kemampuan kamera Android kamu tidak beda jauh dengan kamera iPhone. 


Jadi dengan menggunakan aplikasi-aplikasi kamera Android yang Mirip iPhone diatas kamu tidak perlu merogoh kocek lebih dalam untuk membeli iPhone asli. Cukup menggunakan aplikasi tersebut, maka hasil jepretan sudah cukup baik dan memuaskan.

Post a Comment for " Aplikasi Kamera Android yang Mirip iPhone"