Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Mendapatkan Book Skill - Ragnarok Frontier

Hi RO Mania ! Di ragnarok frontier, kamu memiliki 5 character yang harus kamu tingkatkan skill dan stats agar bisa mengalahkan MVP atau Player lain. Khusus book skill, kamu bisa membelinya dengan berbagai cara. Ada banyak cara untuk membelinya. Kamu bisa mendapatkan gratis drop dari musuh, event, membeli menggunakan zeny atau cara lainnya. Book skill dibagi berdasarkan levelnya. Job Basic, Job 2 dan Job Advanced. Untuk mendapatkannya pun berbeda-beda. Untuk lebih detail, kamu bisa cek penjelasnnya dibawah.


1. Event


Kamu bisa mendapatkan skill book di event tertentu. Biasanya skill book Job 2 yang sering ada saat event. Event disini kamu bisa ikuti dengan top up atau menyelesaikan quest/misi tertentu seperti mengumpulkan item, mengalahkan lawan atau mencapai level tertentu.

2. Kafra Shop


Khusus untuk job basic kamu bisa membeli skill book dari masing-masing job di kafra shop. Terletak di sebelah kiri alun-alun prontera sebelum gerbang. Kamu bisa membeli skill book job basic dengan menggunakan zeny.

3. Farming / Menyelesaikan Quest


Skill book juga drop dari monster atau menyelesaikan quest. Skill book ini hanya berlaku untuk skill book dasar. Jadi, selain kamu membelinya di kafra shop, kamu juga bisa mendapatkan dari farming / menyelesaikan quest.

4. MVP World


Untuk mendapatkan skill book dari MVP Wolrd, kamu harus mengalahkan MVP Maya. MVP Golden Thief Bug dan Phreoni tidak mengeluarkan skill book. Di MVP World kamu bisa mendapatkan skill book Job2 dan Job Advanced sesuai dengan tingkatan level MVP.

5. Exchange Shop


Skill book bisa dijual belikan asal tidak digembok melalui exchange shop. Exchange shop akan terbuka setelah kamu melalui level dan misi tertentu di awal game. Untuk membeli di exchange shop, kamu membutuhkan coin kafra.

Baca juga : Cara Mudah mendapatkan Coin Kafra

6. Honor Trade


Salah satu aktifitas harian yang harus kamu lakukan adalah masuk Arena, baik itu Arena atau Cross-Arena. Disini kamu akan PVP secara offline dengan satu server atau cross server untuk mendapatkan Honor. Nantinya honor poin tersebut kamu bisa gunakan di honor trade untuk membeli skill tertentu untuk job 2 dan job advanced.

7. Redeem Skill


Sering berjalannya waktu, jika kamu rajin MVP World maka kamu akan mendapatkan random skill book. karena random, kamu kadang mendapatkan skill book yang tidak kamu perlukan. Jika tidak digembok, kamu bisa menjualnya di exchange shop. Jika digembok kamu bisa menjualnya dengan mendapatkan redeem skill poin dan bisa ditukarkan di redeem skill.

Nah, banyak juga kan cara mendapatkan skill book di ragnarok frontier. Intinya kamu harus tetap konsisten untuk farming dikarenakan skill book harus dinaikkan levelnya. Jika kamu ada saran, kamu bisa isi di kolom komentar dibawah. Salam RO Mania !

Post a Comment for "Panduan Mendapatkan Book Skill - Ragnarok Frontier"