Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengedit Video Tik Tok Seperti Tiktokers Terkenal

Cara Mengedit Video Tik Tok Seperti Tiktokers Terkenal

Siapa yang tidak kenal aplikasi Tik Tok. Aplikasi ini banyak di gemari oleh anak muda. Aplikasi ini termasuk yang paling populer karena sangat mudah digunakan dan bisa berbagi dengan mengunggah video pendek yang lucu-lucu. Dengan berkembangnya media sosial saat ini, video Tik Tok semakin mudah dikenali dengan membagikan konten video di Instagram, Youtube, Facebook atau media sosial lainnya. Aplikasi Tik Tok dikembangkan pertama kali oleh perusahaan asal Beijing - ByteDance.

Membuat video Tik Tok sangatlah mudah, tidak perlu ribet banyak mengedit. Aplikasi di Tik Tok sudah mencakup semua fitur keren untuk mengedit video. Tetapi agar video Tik Tok kamu berbeda dengan video lainnya, kamu bisa mengikuti langkah dibawah agar bisa menjadi artis tiktokers terkenal yang mempunyai fanbase.

Untuk menjadi tiktokers yang tidak biasa tentunya video Tik Tok yang dibuat harus istimewa dan berbeda dengan yang lain. Menggunakan efek-efek tertentu yang tentunya tidak berasal dari aplikasi bawaan Tik Tok. Tidak semua aplikasi editor menyajikan efek-efek terbaik, kami telah merangkum tentang aplikasi ediotr basis Android terbaik yang bisa dipakai untuk mengedit video Tik Tok.

4 Aplikasi Android Terbaik untuk Mengedit video TikTok


1. InShot


Cara Mengedit Video Tik Tok Seperti Tiktokers Terkenal

Aplikasi ini paling sering digunakan oleh Tiktokers, selain mudah digunakan aplikasi ini menawarkan efek-efek yang menarik. Untuk mengunduhnya cukup mudah, cukup unduh dari Google Play Store. Jika kamu ingin menjadi tiktokers terkenal, kami menyarankan untuk mendownload aplikasi ini.

Fitur-fitur aplikasi Inshot :


- Video Trimer, Cutter & Splitter : Fitur ini adalah yang paling penting untuk video editor khususnya tiktokers. Kamu bisa membuang bagian-bagian yang tidak diperlukan dan menggabungkan bagian-bagian inti yang diperlukan saja. Hal ini dikarenakan saat pengambilan video jarang kita ambil dalam sekali take video. Untuk mendapatkan hasil yang keren kadang kita harus melakukan beberapa kali take. Fitur ini sangat membantu untuk memotong bagian-bagian yang tidak diperlukan. Untuk fitur Trimer kita bisa menghilangkan bagian depan atau belakangnya saja. Sedangkan untuk fitur cutter & splitter kita bisa memotong video menjadi dua untuk mengedit secara terpisah atau menyisipkan sesuatu diantara dua potongan video tersebut.

- Video Merger & Joiner : Untuk membuat video jarang sekali untuk mengambil video dalam satu kali take. Biasanya untuk tiktokers mereka membuat beberapa video dengan durasi pendek dan menggabungkannya.

- Video Ratio & Background : Fitur ini untuk melihat tampilan kamu sesuai tidak dengan yang kamu inginkan. Dari sisi ukuran video dan latar belakang. Pastikan untuk mengedit secara proporsional tidak kebesaran atau kekecilan.

- Video Filter & Effects : Fitur ini digunakan untuk mempercantik tampilan klip kamu. Kamu bisa menambahkan gradiasi warna, kontras.

- Speed : Kamu bisa mengatur kecepatan frame per second (fps) disini. Video Tik Tok kamu bisa dibuat cepat dengan mengikuti bit, atau dibuat slow motion bisa menggunakan fitur ini.

- Text & Sticker : Jika kamu ingin membuat video kamu ada tema dan pesan, kamu bisa menggunakan fitur ini.

2. Vizmato


Cara Mengedit Video Tik Tok Seperti Tiktokers Terkenal

Untuk penggemar TikTok pasti membutuhkan editing video yang keren. Efek-efek yang dipunyai oleh aplikasi Vizmato juga menarik jika dimasukkan video Tiktok. Untuk menggabungkan beberapa video klip kecil menjadi satu, Vizmato bisa membuat video tiktok kamu menjadi lebih keren.

Fitur-fitur aplikasi Vizmato :


- Video Editor : fitur ini wajib ada di semua video editor yang keren. Trim clip, menambahkan text, filter, background, fisual efek, dan pengaturan video maupun audio lainnya bisa kamu gunakan disini.

- Slideshow Maker : Slideshow sering digunakan untuk membuat video dengan satu tema. Seperti kumpulan video masa sekolah kemudian dirangkum menjadi satu dan menjadi momen saat kelulusan. Digabungkan dengan beberapa fitur yang ada membuat video slideshow kamu menjadi semakin menarik.

- Video FX : Dengan menambahkan fitur ini membuat video kamu tidak terasa sepi dan lebih hidup.

- Audio FX : Jika kamu ingin merubah suara kamu seperti anak bayi, perempuan, laki-laki atau chipmunk, gunakan aplikasi ini.

- Filters & Themes : Efek fisual yang keren bisa didapatkan dari fitur ini. Kamu bisa menggabungkan efek-efek audio dan visual yang nantinya video Tik Tok kamu semakin keren.

- Video & GIF Recorder : Kamu bisa merekan video yang nantinya langsung bisa diedit melalui aplikasi ini. GIF Recorder juga baik untuk membuat meme-meme dengan gambar bergerak. Jika di Instagram mungkin seperti boomerang. Aplikasi ini biasanya jika kamu ingin membuat video secara LIVE tanpa harus ambil beberapa take.

- Watch Videos : Jika kamu butuh ide untuk membuat video Tik Tok, kamu bisa melihat video yang dibuat oleh pengguna aplikasi lainnya dengan mendaftar dan membuat akun dulu.

3. Funimate


Cara Mengedit Video Tik Tok Seperti Tiktokers Terkenal

Aplikasi ini sedang naik daun dan mulai banyak digunakan oleh Tiktokers. Jika kamu ingin membuat video slow motion yang keren, ip-sync video dan banyak fitur keren lainnya.

Fitur-fitur Aplikasi Funimate :


- Video Effects : Salah satu keunggulan aplikasi ini, kamu bisa menggunakan lebih dari 50 efek video keren yang bisa digunakan untuk video TikTok kamu.

- Emoji, Stiker & Text : Banyak emoticon dan text yang lucu untuk membuat video Tik Tok kamu semakin istimewa. Karena video TikTok durasi pendek, dengan menambahkan fitur ini membuat pesan video kamu tersampaikan.

- Collabs Videos : Bagi yang ingin kolaborasi bisa menggunakan fitur aplikasi ini.

- Video Merger, Cut & Trim : Fitur ini adalah yang paling penting di semua video editor. Kamu bisa membuang bagian-bagian video yang menganggu dan menggabungkan video klip yang pendek menjadi satu.

- Create Short Videos : Jika ingin membuat video dengan durasi pendek, kamu bisa menggunakan fitur ini.

4. KineMaster

Cara Mengedit Video Tik Tok Seperti Tiktokers Terkenal


Aplikasi juga sering digunakan untuk editing video yang paling lengkap. Tiktokers juga sering menggunakan aplikasi ini. Hanya saja aplikasi ini mempunyai watermark dan jika ingin menghilangkannya kamu harus membelinya. Untuk membuat video Tik Tok dari Kinemaster kamu bisa membuat tampilan landscape atau potrait.

Fitur-fitur Aplikasi KineMaster :


- Layer : Kamu bisa membuat layer/lapisan editing sesuai kebutuhan. Layer utama adalah video utama kemudian untuk layer kedua bisa ditambahkan effect video, overlay, text atau handwriting.

- Voice : Kamu bisa merekam suara yang nantinya bisa digabung dengan video Tik Tok nantinya.

- Audio : Untuk mengedit audio yang kamu inginkan bisa menggunakan fitur ini.

Demikian aplikasi editor video Tik Tok yang bisa untuk kamu jadikan referensi. Kamu bisa menggunakan salah satu editor diatas atau menggabungkan dengan beberapa atau semua video editor diatas dengan memanfaatkan keunggulan masing-masing aplikasi.

Post a Comment for "Cara Mengedit Video Tik Tok Seperti Tiktokers Terkenal"