Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu GBWhatsApp ? Sama Dengan WhatsApp ?


Apa itu GBWhatsApp - Dalam beberapa waktu ini sering kita jumpai artikel tentang GBWhatsApp, tetapi sayangnya aplikasi ini tidak tersedia di Play Store. Banyak orang bertanya-tanya bahwa aplikasi GBWhatsApp itu bukanlah aplikasi WhatsApp yang biasa kita pakai, melainkan aplikasi saingan yang fiturnya dimiripkan dengan aplikasi aslinya. Untuk itulah sebagai penjelasan fitur dari GBWhatsApp, Apa itu GBWhatsApp ? Cara Downloadnya Bagaimana ? Ulasannya akan dijabarkan dibawah ini.

Apa Itu GBWhatsApp ? Sama Dengan WhatsApp ?



Nama memang boleh mirip tetapi GBWhatsApp bukanlah WhatsApp official yang bisa kita download di Google Play Store. Tetapi walaupun berbeda mereka mempunyai fitur-fitur dan tampilan yang mirip dan bahkan GBWhatsApp mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki oleh WhatsApp official.

Bisa dikatakan GBWhatsApp adalah versi lain yang tidak diteruskan oleh developer aslinya namun justru dikembangkan oleh kompetitornya. GBWhatsApp sangat mirip dengan WhatsApp official tetapi dengan tambahan fitur-fitur yang menarik.

Jika WhatsApp official ada batasan masalah privasi, kapasitas dan kemampuan pengiriman media (foto, video, doc, dll) justru GBWhatsApp menawarkan lebih dari itu. Fitur-fitur dari WhatsApp biasa jika kita gunakan di aplikasi GBWhatsApp akan memperluas batasan yang ditentukan oleh WhatsApp official.

Fitur-fitur GBWhatsApp yang Harus Kamu Ketahui


01 - WhatsApp official hanya memperbolehkan mengirim file dengan batasan maksimal 16MB, dengan GBWhatsApp kamu bisa mengirimkan file dengan ukuran 50MB

02 - WhatsApp official hanya memperbolehkan mengirim file dengan batasan 30 gambar dalam sekali kirim, dengan GBWhatsApp kamu bisa mengirimkan file 100 gambar dalam sekali kirim

03 - Fitur tambahan dalam status kamu, seperti menyembunyikan status, mengetik status, terakhir terlihat, dua centang atau centang biru.

04 - GBWhatsApp mendukung untuk membuat nama group dengan panjang maksimal 35 karakter huruf. Sedangkan jika WhatsApp official hanya sampai 25 karakter huruf saja.

05 - GBWhatsApp mempunyai fitur untuk mengubah tema WhatsApp yang kamu sukai.

06 - Yang paling disukai dari GBWhatsApp adalah dapat menggunakan dua akun WhatsApp secara bersamaan di satu handphone.

07 - GBWhatsApp bisa mengatur privasi dengan memperlihatkan centang biru yang berarti sudah terbaca atau belum oleh si penerima.

08 - Fitur balasan otomatis ini tidak ada dalam WhatsApp official. Fitur GBWhatsApp ini bisa menyetel secara otomatis ke kontak friendlist anda dan kapan waktunya. Sangat cocok untuk mengirimkan di momen-momen penting tanpa takut kelupaan.

09 - Menampilkan status Online 24 jam walaupun layar HP dalam kondisi mati, tetapi pastikan kondisi HP tetap terkoneksi dengan internet.

Fitur diatas adalah beberapa dari fitur unggulan dari GBWhatsApp. Jika diulik lebih dalam, masih banyak fitur yang tidak ditemukan dari WhatsApp official.

Berikut adalah tampilan dan setingan GBWhatsApp yang berbeda dengan WhatsApp official :



01 - Lock/Kunci : Untuk menjaga privasi GBWhatsApp dengan password

02 - Change Font/Ubah Font : Merubah tampilan font GBWhatsApp sesua keinginan kamu

03 - Restart : Restart aplikasi GBWhatsApp, bertujuan untuk membersihkan chache, log sehingga aplikasi menjadi ringan kembali

04 - Language App : Kamu bisa menggunakan bahasa yang kamu inginkan, termasuk bahasa Indonesia

05 - New Broadcast : Jika kamu ingin mengirim pesan ke banyak kontak, kamu bisa gunakan fitur ini

06 - Broadcast Group : Jika kamu ingin mengirim pesan ke banyak group, kamu bisa menggunakan fitur ini.

07 - Mode DND : Seperti mode "Don't Disturb" dengan mengaktifkan mode ini kamu tidak akan bisa menerima atau mengirim pesan.

08 - Clear File : Salah satu fungsi untuk membersihkan chache, log agar aplikasi tidak terlalu berat.

09 - Open Log : melihat aktifitas kita, status, kontak ganti profile akan tercatat di log.

10 - Lock Chat : Jika kamu ingin pembicaraan yang privasi, dengan fitur ini pembicaraan kamu akan dipassword jika akan memulai pembicaraan.

Aplikasi GBWhatsApp juga menwarakan untuk modifikasi tampilan dengan merubah tema, warna dan text. Jika dirasa memang bosan dengan tampilan WhatsApp sekarang kamu bisa merubahnya dengan sesuka hati.

Bisa dikatakan GBWhatsApp adalah versi perluasan dari WhatsApp official dengan tambahan-tambahan fitur yang menarik.

Apakah GBWhatsApp Aman ?


Tidak ada jaminan apakah akun WhatsApp aman atau tidak. Karena GBWhatsApp bukanlah versi resmi dari WhatsApp dan jika tidak digunakan dengan bijak bisa jadi akun WhatsApp bisa di blokir oleh WhatsApp official. Kami tetap menyarankan untuk menggunakan WhatsApp official yang didownload dari Google Play Store.


Bagaimana Cara Download GBWhatsApp ?


Dikarenakan GBWhatsApp adalah versi tidak resmi dari WhatsApp maka kamu tidak akan menemukannya di Google Play Store. Untuk menggunakannya kamu bisa mendownload file APKnya dan menginstall di HP Android kamu.

Link Download GBWhatsApp : Disini

Cara Install GBWhatsApp di HP Android


Untuk WhatsApp official bisa secara otomatis terinstall dengan mengklik tombol di Google Play Store. Tetapi khusus GBWhatsApp kamu bisa menginstall dengan mensetting dulu di HP kamu. Cukup lakukan ini, Setting -> Security -> Unknown Source. Aktifkan. Dengan mengaktifkan setingan ini berarti kamu bisa menginstall dari sumber yang kita download secara manual tadi.

Jika sudah didownload file APK GBWhatsApp tadi, sekarang tinggal klik file APK GBWhatsAppnya. Saat menginstal maka GBWhatsApp akan meminta verifikasi nomor HP sama persis dengan saat menginstal WhatsApp official. Walaupun fitur-fitur yang ditawarkan keren, kami tetap menyarankan untuk mendownload aplikasi WhatsApp official yang ada di Google Play Store.

Informasi diatas saya kira sudah cukup membantu Anda untuk mendownload dan menginstall GBWhatsApp. Semoga informasi ini membantu Anda. Selamat Mencoba.

Post a Comment for "Apa itu GBWhatsApp ? Sama Dengan WhatsApp ?"