Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Add Site Blogspot ke Adsense Terbaru 2021


Publisher yang memiliki project mass blog, pasti salah satunya memiliki akun blogspot untuk dijadikan passive income dari google adsense. Selain blogspot merupakan platform blogging bawaan dari google, keuntungan lain mengapa publisher menyukai blogspot untuk didaftarkan adsense adalah tidak perlunya beli domain dan hosting tahunan ! Cara ini yang dipilih oleh publisher untuk mendapatkan passive income.

Tapi tahukah kamu di awal tahun 2021 Google merubah aturan untuk menambah / add site blogspot di akun adsense. Tidak seperti tahun 2020 kebelakang, jika ingin add site blogspot di adsense cukup masuk ke website google adsense dan menambahkannya di menu site dan add site. Hal ini tentunya menambah sengsara bagi pemula adsense yang ingin memulai dari blogspot.

Sebelum kita lebih lanjut untuk cara addsite blogspot ke adsense, mungkin ada yang belum tau syarat blogspot layak untuk diterima di adsense.

Syarat Daftar Google Adsense dari Blogspot



Walaupun blogspot adalah platform blogging dari google, bukan berarti untuk penerimaan adsense dipermudah seperti anak emas. berikut cara daftar google adsense dari blogspot.

1. Konten Original dan Menarik


Google sangat menyukai konten yang bermanfaat dan original. Pastikan artikel yang dibuat dapat dibaca dengan enak, tidak seperti robot dan tentunya lolos dari plagiat. Membuat konten artikel dengan copy paste secara mentah pada akhirnya akan sia-sia, dan jikapun lolos daftar adsense pada akhirnya akan terbanned juga. Google juga suka artikel yang menarik, tentunya bounch rate tinggi tidak disukai oleh google. Untuk menentukan konten menarik untuk daftar google sebagai berikut :

  • Minimal 300 kata
  • Keyword tidak terlalu berlebihan
  • Tidak ada link external dengan tag dofollow (karena akan dianggap blog spam)
  • Tidak copy dan paste


2. Template Navigasi yang Jelas


Google dengan TOS nya juga mengatur penempatan adsense, jika sudah dari awal tidak sesuai dengan kebijakan google maka akan sulit untuk diterima. Google menyukai template yang responsive, dalam arti kata ketika dibuka di PC maupun mobile tidak ada perubahan signifikan baik itu size, font, alignment, grid dan sebagainya. Intinya jangan membuat navigasi blog seperti jebakan demi meraih klik dari pengunjung.

3. Harus Mempunyai KTP (17+)


Saat ini banyak dari anak SMP atau SMA awal yang ingin mencoba peruntungan dari google adsense. Tetapi disayangkan syarat untuk mendaftar harus memiliki KTP dan rekening bank yang dimana itu semua didapatkan ketika mempunyai KTP atau sudah berumur 17 tahun

4. Umur blog


Jika kamu memulai blogspot untuk adsense, kamu tidak akan menemukan menu earning /pendapatan di adsense. Menu ini akan muncul saat blogspot kamu berusia 6 bulan. Sambil menunggu 6 bulan, kamu bisa memanfaatkan untuk memperbaiki kualitas blog dan menaikkan trafik organik dari google.

Jika syarat diatas sudah terpenuhi maka kamu bisa mendaftar adsense jika memang belum memiliki atau add site jika sudah memiliki akun adsense sebelumnya. Seperti dijelaskan diawal, untuk di awal tahun 2021 ini sudah tidak bisa lagi mendaftar adsense untuk blogspot di add site google adsense. Salah satunya cara adalah

Mendaftar melalui dashbord adsense di menu earning pada blogspot.


Hal ini dikarenakan google ingin me-review lebih untuk platform blogspot, karena kebanyakan blogspot dipergunakan untuk spam. Jika blogspot kamu belum memiliki menu earning di dashbord, kamu harus bersabar sambil meningkatkan kualitas blogspot kamu dan menaikkan trafik.

Demikian ulasan mengenai cara addsite blogspot ke adsense terbaru, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

4 comments for "Cara Add Site Blogspot ke Adsense Terbaru 2021"

  1. kalau cuman mau menampilkan earnings tinggal diganti bahasa aja kak. nggak perlu nunggu sampai 6 bulan kok. wkwkw CMIIW (ini pengalaman gw juga ko)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, tapi jika belum memenuhi persyaratan tombol pendaftaran google adsense tidak akan muncul

      Delete
  2. Apakah kalau blog yang ditambahkan bisa berdomain blogspot.com?

    ReplyDelete